Glitter Words

Minggu, 14 November 2010

Kejahatan Dunia Maya

Kejahatan Dunia Maya
Baru-baru ini kabar kejahatan melalui jejaring sosial semakin berkembang pesat, kejahatan itu umumnya dilakukan oleh para remaja setengah dewasa bahkan orang-orang dewasa. Berita-berita tersebut hampir setiap hari menghiasi halaman depan suatu surat kabar harian.
Kebenyakan kasus-kasus kejahatan yang terjadi berupa menghilangnya beberapa dara muda yang di bawa lari oleh orang yang ia kenal melalui jejaring sosial seperti facebook. Seperti yang terjadi pada salah satu mahasiswi di salah satu universitas terkenal di Jakarta beberapa bulan yang lalu.  Entah apa yang tersirat di benak remaja-remaja ini, begitu mudahnya mempercayai orang-orang yang ia kenal dari dunia maya walaupun, tidak semua orang menpunyai maksud yang menyimpang. Tidak hanya kasus tersebut, kasus lain yang juga marak dan hampir menghebohkan setiap orang yaitu, kasus prostitusi melalaui facebook. Dalam kasus ini, seorang mucikari menawarkan jasa anak-anak asuhnya melalui foto-foto seksi yang ia tawarkan melalui jejaring sosial tersebut. Suatu keadaan yang menggambarkan bahwa bangsa ini telah mengalami krisis moralitas yang sangat parah. Semakin berkembangnya teknologi informatika maka angka kejahatan melalui dunia maya semakin meningkat. Baru-baru ini, kasus kriminal yang mengkhawatirkan para nasabah Bank yaitu, kejahatan pembobolan ATM yang backingi oleh orang asing. Kejahatan yang Kerugiannya yang ditaksir miliaran rupiah itu marak terjadi di Jakarta dan Bali. Rata-rata para pelaku yang berhasil di tangkap merupakan orang-orang pintar. Yang marak terjadi lagi yaitu kasus penjebolan dokumen-dokumen penting negara yanh dilakukan oleh para hacker yang dampaknya membahayakan negara tersebut.
Seharusnya adanya teknologi canggih seperti saat ini, harus dimanfaatkan untuk kepentingan-kepentingan yang membawa kebaikan. Jangan malah disalahgunakan utuk hal-hal negative yang membawa dampak buruk bagi bangsa yang sudah di ambang kehancuran seperti pada saat ini. Sebagai generasi penerus, luruskanlah peradaban bangsa yang sudah bengkok ini. Untuk lebih jelas Klik disini ya sob. (^_^)

0 komentar:

MORE POSTING

TV Indonesia

>>>Kalau Mau Nonton TV, stop/Pause the Gen FM Radio!
Glitter Words

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Online Project management